Satu Hari yang Seperti Ini 02:23

Tuhan, aku mau mengadu
aku ingin minta sesuatu, memang kekanak-kanakan dan agak aneh
Tuhan, aku mau minta satu hari yang seperti ini:

pada pagi hari...
aku ingin bersepeda di bawah deretan pohon kapuk
buah kapuk yang pecah karena masa tuanya menetaskan kapuk putih dari sangkarnya
semilir angin pagi menerbangkan kapuk putih kian ke mari
aku bersepeda ke sana ke mari
menerjang kapuk putih yang menghujaniku
aku tertawa karena kapuk yang menempel pada rambutku

di bawah matahari pagi,
aku ingin peluh membasahi keningku
menjadi lelah bersepeda dengan cahaya pagi yang hangat

pada siang hari…
aku ingin berteduh di bawah beringin yang sangat besar
bersandar pada batang kuat coklatnya
aku ingin mencelupkan kaki ke dalam sejuknya air danau
mencipratkan airnya ke wajahku
kemudian aku berbaring di atas rumput hijau yang bercampur dengan keringnya daun yang gugur

aku ingin berputar di rumpun melati
menciumi wanginya dan menyerapi indahnya
aku ingin berguling di rumput hijau
aku ingin bersembunyi di balik ilalang

pada sore hari...
aku ingin semilir angin berhembus di telingaku
gerimis membasahi bulu mataku
titik air yang turun di pipiku
aku ingin melihat lengkungan merah jambu, kuning, hijau, , biru, di langit yang berwarna keemasan
aku ingin melihat matahari terbenam dari ujung danau

pada malam hari...
aku ingin duduk di padang rumput yang luas
memandangi bulan emas yang bulat
aku ingin tertidur sambil menghitung bintang
aku ingin naik ke bulan...

tapi Tuhan,
kalau permintaanku tidak terwujud
tidak apa, aku tidak marah
sama sekali tidak
namun, bisakah aku minta yang lain lagi?
bila itu tidak nyata, bisakah malam ini aku bermimpi tentang satu hari yang seperti ini?
ku mohon...
kalau tidak juga, tidak apa ya, Tuhan
aku tidak marah...

dengan Kau yang bersamaku
dengan aku yang bersandar pada dinding kamar tanpa bintang dan bulan,
itu sudah membuatku sangat tenang
hanya bila Kau yang bersamaku
dengan aku yang memandang tembok putih tanpa lengkungan warna dan matahari yang terbenam,
itu sudah membuatku sangat senang

karena Kau tetap besamaku
akan tetap aku nikmati
satu hari yang seperti ini

4 comments:

minmin said...

Srottttt...srotttttt...hik...hik...hik...
Terharu....T.T

Mau juga ah minta hari yang kaya gitu...

Kupu-kupu said...

tapi ko, gw kan abis naik sepeda yak, baru 2 puteran udah pegel2 :D

klu sore2 keujanaan yg ada gw masup angin T_T

lagian horor juga mlm2 sendirian ngeliatin bulan di padang rumput..

kdg emg aneh dan kekanak-kanakan, syukurlah Yesus ngertiin bgt yak ^^

lunniey said...

Pengen juga hari yg kaya gini.. tapi gak pake kapuk yak o.0 *rada alergi
Pengen hari bersama-Nya yang sama :)

Kupu-kupu said...

yg ga pake kapuk karetnya 2, sebungkusnya lima rebu neng p_p

waaa, pgn juga yaa? samaan kitaaa ^^ hihihi

Post a Comment