Sekapur Sirih 04:24

Catatan Harian.

Ciluk ba! :D

Salam persaudaraan!^^

Sabtu malam, dua puluh Maret 2010 jam tujuh lebih 36 menit waktu setempat, muncul tulisan di handphone saya yang menyatakan bahwa blog bermerk kupukupuberbahasa.blogspot.com telah resmi menjadi milik saya. Lah, saya shock aja gituuu! Selama saya terbang kian kemari di taman berbunga, saya ga pernah mimpiin punya blog, ga pernah berangan mengindahkan blog dengan pesona saya *hehe*.

Jadi asal muasalnya, tanpa basa-basi seseorang bertanya: kalau kamu besar mau jadi apa? *lho*. Bukan, bukan, maksud saya ia bertanya: kalau punya blog, mau dikasih nama apa? Setelah mengajukan beberapa nama, saya memutuskan memakai merk kupukupuberbahasa :D. Seseorang itu lalu meng’sms *bahasa apa ini?!* saya bahwa blog saya sudah jadi! Dan ketika saya lihat, lah udah ada sepuluh tulisan saya di blog ini :D. Seseorang itu adalah Leony Octavia, yang beken dengan nama “luni markonih”, dengan panggilan sayang saya, “ka’luni” atau “ka’lenong” *hehe*.

Saya suka nulis, tapi saya ga mau tulisan saya dibaca orang lain. Kenapa eh kenapa? Karena eh karena, saya takut jadi terkenal terus dikejar-kejar wartawan *ampuuun, saya jangan ditimpuk!* Sebenarnya, saya ngerasa cerita yang saya buat biasa-biasa aja, masih banyaaaaak tulisan yang jauh lebih okeh dari tulisan saya, inilah yang bikin saya minder *hehe*. Saya juga takut kelemahan dan kekurangan saya diketahui khalayak luas. Selain itu, saya juga merasa memiliki beban saat saya menulis hal-hal yang rohani. Secara moral, hati, logika, dan perasaan *tsaaah* saya harus mempertangungjawabkan tulisan saya, kepada masyarakat, terlebih kepada Tuhan.
Karena gregetan dengan prinsip saya, beberapa sahabat nyuruh saya nulis di buletin komunitas. Lalu ka’luni, bujuk rayu saya buat nulis di note facebook milik komunitas :P Nah, itulah awal saya berkomitmen untuk ngirim dua tulisan ke ka’luni, yang kemudian disiarkan oleh beliau 

Seringkali, minder dan malu itu datang lagi. Tapi ka’luni bilang, “jangan pernah menganggap remeh talenta yang udah Tuhan kasih”. Nahloh, saya mau tangkis dengan jurus apa lagi coba? Jadi saya pun mulai membuka diri untuk berbicara melalui tulisan :D. Setelah Tuhan, ka’luni adalah pendukung terbesar dalam karir saya *haha*. Beliau selalu memberikan motivasi yang positif, dan kata-kata yang HARUS saya dengar, bukan yang ingin saya dengar  Setelah Tuhan, seringkali ka’lunilah yang pertama kali membaca tulisan saya :D Ka’luni juga yang sering menuliskan ayat Alkitab dalam tulisan saya, dan membuat judul yang memuaskan, karena saya ga suka bikin judul :D. Rasanya tulisan saya jadi aneh kalau saya judulkan, saya jadi geli kalau baca judul yang saya bikin *hehe*. Tapi sekarang udah mulai belajar bikin judul :P

Terus kenapa harus kupu-kupu? Saya suka liat binatang yang lucu, juga suka dengan berbagai warna di bumi, tapi saya bukan pencinta salah satu jenis binatang atau warna tertentu. Jadi, kenapa harus kupu-kupu? Ini alasannya:
Seringkali saya merasa ga berguna, jadi seseorang yang biasa-biasa aja, ga ada spesialnya. Tapi ini sms dari seorang sahabat saya, “kupu-kupu tidak tau warna sayap mereka, tapi semua orang tau betapa indahnya mereka. Seperti kamu, kamu tidak tau betapa istimewanya kamu di mata-Nya”. Dalam sekali saudara-saudara! :D Sms ini lalu mengingatkan saya pada ayat ini, Yesaya 43:4a, “Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia dan Aku mengasihi engkau,” Waw! Mengetahui bahwa saya begitu istimewa bagi Tuhan, saya ga bisa terus diam. Saya mau jadi kupu-kupu yang menyiarkan keindahan Tuhan dalam hidup saya, dan mengekspresikan kebaikan Tuhan melalui keterampilan berbahasa kupu-kupu, yakni membaca, menyimak, berbicara, dan menulis, tentang Tuhan, yang menjadi sumber tulisan saya, yang membuat cerita-cerita menarik bukan hanya dalam hidup saya, tapi kita semua, dan mereka yang telah pergi 

Cerpen, puisi, maupun catatan harian saya, dapat pemirsa saksikan di blog ini :D. Saya berharap tulisan ini jadi berkat buat para pembaca . Kalau ada yang mau copy-paste *emang ada yang mau yak? haha!* silahkan, silahkan, tapi merk blog ini tolong dilampirkan yaa, supaya saya tambah beken *hihi*.

Saya rindu, bukan saya yang terlihat dalam ucapan syukur, doa, harapan, dan keinginan yang saya rangkaikan dalam blog ini, tapi saya rindu bahwa Tuhan saja yang ditinggikan .

Terima kasih tak terhingga kepada Sang Cahaya Utama,
dan bintang-bintang yang menginspirasi saya.
Kalian membuat saya menjadi kupu-kupu yang spesial,
dan membuat hari-hari saya menjadi istimewa .

10 comments:

lunniey said...

Ah Su'ep :') saya terharu bukan main... ini draft tulisan yang bakal lo bacain pas menang Panasonic Awards pan? Hiks2 *berbinar2* ada nama sayah disebut *mkin berbinar2*

Semuga dengan adanya blog ini saya juga makin terkenal yak T.T gyaahahahhaha....

Sedikit ttg saya *kaga ada yg nanya padahal* Saya jarang baik sama orang... kalo baik pasti ada maunya ... biasanya kalo saya tau seseorang suatu saat akan menjadi terkenal maka saya akan mendekatinya dan melakukan hal2 yang *seolah2* mendukung.Supaya suatu saat nanti ketika orang tsb sukses maka saya yang akan diberi ucapan terima kasih beserta barang2 elektronik idaman saya nantinya xD

Well, untuk merangkumnya, yg gua mo bilang adalah..

I do..
I do believe in your talent..
And I mean it :)
Through process your writing will be more beautiful...
And I trust it..


Selamat bermetamorfosa menjadi lebih indah ^^

Kupu-kupu said...

lw selalu bikin gw kehabisan kata-kata...
hehe :D

mungkin bakal ada lagi hari-hari, saat gw ngambek, bad mood, minder lagi dengan tulisan gw..

bersabar sedikit lagi ya ka, sampai gw pun bisa bilang ke junior gw *tsaaah* seperti motivasi yang selalu lw berikan pada kuh :D

tons of tons love for you ^^v

tukangbakmi said...

Pi, gw ikut numpang puja puji si luni aja yah, soalnya dia juga banyak dukung blog gw. Tapi ga tau kenapa tiap kali mau nulis pujian soal dia langsung keringet dingin, pusing, jantung berdebar kencang, mulut bau amis kaya mau muntah darah dsb jadi ikutan puja puji lu aja.

Eniwei, gw suka tulisan lu kok...dan sirik juga karena gw ga akan bisa nulis dengan style kaya tulisan elu. Jadi gw tunggu deh tulisan2 berikutnya.

Kupu-kupu said...

jiahahahaha!!

gejala yg gw rasain sih cuma pusing, mual-mual, bibir pecah-pecah, sariawan, hehe :D

ka'lun, bikinin gw blog, tapi dia sendiri kaga punya blog pribadi --"

coba koh, lw bilangin dulu si ka'lun,
biar beken lah doi :D

makasi, makasi, lw orang ke tiga juta yg suka tulisan gw, koh ^^

lunniey said...

Tu kaaan gua gak suka dah kalu ada lu ko -,-"
Pasti dah kerjaannya mempengaruhi reputasi gua yang baik hati... meracuni orang lain utk menghinadina gua :(

Salah gua apa Koh?? Salah gua apa??? T.T *diungkapkan dengan muka memelas dan intonasi ala sinetrun2 indonesah*

ksw said...

wah...wah..wah.. dah rame nii....
iktan komen ahhh...hehehhehe...

satu kalimat " better than Good "
yap itu buku yang mo gw beli,,, tapi nabung dulu...hehehhe... tapi itu juga kalimat yang mau gw sampaikan ke si "kupu-kupu"...

coz tulisan-tulisannya sungguh "better than good" *dengan mata berkaca-kaca.....

tukangbakmi said...

@ lunniey
Salah lu manggil gw "koh"

Kupu-kupu said...

@ ksw: makasi, makasi, lw orang ke 7 juta yg bilang gitu :D

@ ka'lun dan komin: sudah anak-anak, nanti bu'erte marah klu klian ribut-ribut --"

tukangbakmi said...

luni yang mulai duluan bu'erte, salahin aja si luni....
emang nakal tuh si luni bu'erte (..ngadu..), suka gangguin anak2 laen mentang2 badannya paling keker dan perutnya sik pek.....

Kupu-kupu said...

saya akan sgera mngasingkan si elun ke erte sbelah! dmn tdk ada listrik, shingga tdk ada tipi, yg mnyebabkan ia tdk bsa nuntun tipi.. saya tdk bsa mmikirkan hkuman yg lbh kejam dn tragis dr itu...

Post a Comment